Resep Membuat Martabak Telor Yang Enak Simple dan Praktis ala Abang-abang Pinggir Jalan...

Kulitnya saya bikin sendiri, simpel gak ribet. Cuma pake teflon aja. Tapi rasa dan hasilnya gak kalah sama tukang martabak yang suka ada di pinggir jalan heheh...

Bahan-bahan

adonan kulit

100 gr tepung protein sedang
50 ml air (tidak sepenuhnya saya gunakan)
1 sdm minyak goreng
sedikit garam

bahan isian

1 butir telur ukuran besar
secukupnya daun bawang
pampis tongkol secukupnya
1 sdt bumbu kari bumbu kari
minyak goreng secukupnya untuk merendam

Langkah

Campur terigu, garam dan minyak goreng, kemudian tambahkan air sedikit sedikit. 50 ml air itu tidak saya habiskan. Uleni hingga adonan kalis. Kemudian bulatkan (saya bagi 2 bulatan) kemudian saya rendam dalam minyak goreng. Rendam sekitar 3-5 jam.

Setelah adonan didiamkan. Buat isian. Campur, daun bawang, pampis tongkol, bumbu kari dan tambahkan telur. Kemudian kocok adonan, hingga benar benar rata.

Siapkan adonan kulit dengan cara menipiskan/memipihkan adonan kulit. Karena saya tidak ahli membentuk adonan tipis seperti abang abang itu, jadi adonan kulitnya saya pipihkan aja dengan ditekan tekan,, dilebarkan sedikit demi sedikit hingga transparan.

Kemudian pindahkan ke teflon, tambahkan isian tadi ratakan. Kemudian lipat adonan kulit, agar menutup isian tadi. Kemudian siram dengan minyak goreng, kemudian masak hingga martabak benar benar matang dan garing. (Jangan lupa, di tusuk tusuk dengan garpu,dan siram siram minyak keatas martabak telurnya, agar matang nya merata sampai kedalam dalamnya)

Isiannya sesuaikan selera ya. Bisa juga saat memasak pampis tongkol langsung ditambahkan bumbu kari, biar lebih meresap. #resep pampis tongkol, sudah saya posting sebelumnya. #isian sesuaikan selera

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!