Resep Membuat Chocolate Ogura Super Moist dan Anti Bantat Ataupun Kempes

Selalu suka sama makanan yang ada rasa coklatnya, jadi coba buat cake coklat lagi tapi dengan teknik yang berbeda, tekstur dan rasa lebih moist, soft dan ringan.

Jenis cakenya Ogura, mencoba resep andalan lagi dari Tintin Rayner. Rasanya pas, ga terlalu manis, moist dan yummy.. Ini bake yang ke 2x, hasilnya lebih bagus dan permukaannya mulus.

Bahan-bahan:

5 butir kuning telur
1 butir telur
70 gr susu cair
70 ml minyak goreng
1 sdt essence coklat
15 gr maizena
25 gr coklat bubuk
35 gr tepung terigu kunci

Bahan putih :

5 butir putih telur
1/4 sdt garam
1 sdt air jeruk nipis
85 gr gula pasir (saya 80gr ga terlalu manis)

Langkah:

Panaskan oven di suhu 170°c. Masukkan loyang lebih besar yang sudah diisi air setinggi 1 cm. Siapkan loyang ukuran kotak yang lebih kecil, alaskan dengan kertas baking dan oleskan margarin

Aduk kuning telur+1 butir telur, lalu tambahkan minyak, essence coklat dan susu cair. Ayak tepung terigu, coklat bubuk dan maizena. Aduk sampai rata dengan whisk.

Kocok putih telur sampai setengah mengembang, masukkan garam, air jeruk nipis, kemudian masukkan gula bertahap 3x, kocok sampai putih, mengembang, kaku dan soft peak.

Masukkan kocokan putih telur yang telah mengembang ke dalam adonan kuning telur dan tepung secara bertahap 3x sambil diaduk dengan spatula dengan teknik aduk balik sampai rata dan homogen. Lalu tuang ke dalam loyang utama yang telah dioleskan margarin, panggang dengan teknik au bain marie (loyang utama diatas loyang yang diisi air setinggi 1 cm) selama 45 menit.
Cakenya moist banget..

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!