Ini Dia Rahasia Membuat Keremesan yang Bersarang Sempurna dan Kriuk-kriuk di Mulut !!

Siapa sih yang tidak suka ayam goreng kremes? Sepertinya semua orang tidak akan menolak jika disuguhi ayam goreng kremes, hehe. saya akan coba memposting resep kremesannya saja ya siapa tau ada yang ingin membuatnya juga. 


Namun menurut saya membuatnya gampang2 susah. Saya sering membuatnya juga, tapi kadang keras, tidak bersarang, dan juga adonan sudah matang tapi hancur. 

suatu hari ketemu blog dapoer joglo disana dijelaskan langkah2 membuat kremesan super nyarang. Dan ini hasil kremesan saya memakai resep blog dapoer joglo untuk bahan2 tidak saya modifikasi tapi untuk cara pembuatan memakai metode saya, tanpa mengurangi maksud dari resep asli.

Salah satunya adonan saya masukkan ke dalam botol bekas minuman yang tutupnya saya beri beberapa lobang, agar adonan bisa keluar dan menyebar di wajan dan tangan saya tetap bersih tidak belepotan dengan adonan. Ini dia resepnya plus step by stepnya ya !!

Bahan-bahan:
100 gram tepung tapioka cap orang tani (asli pakai tepung sagu)
1/2 sdm tepung beras
300 ml air putih
2 siung bawang putih haluskan
1 butir kuning telur
1 sdt garam (asli 1 1/2 sdt garam
1/2 sdt kaldu bubuk ayam (skip)
1/2 sdt baking powder
secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah eksekusi:

Siapkan mangkok campur tepung sagu, tepung beras, baking powder, garam, air, bawang putih

Aduk rata dengan baloon whisk

Siapkan botol bekas minuman lobangi tutupnya, buat lobang sekitar 5-8 lobang. Masukkan adonan kedalam botol, tutup rapat.

Panaskan minyak, tuang adonan dengan cara memencet botol, tuangan dengan gerakan memutar, kira2 berjarak 15-20cm dari atas wajan.

Jika sudah terlihat kokoh namun masih berwarna putih, langsung lipat ketengah wajan

Lipat kekiri

Lipat kekanan

Balikkan, tunggu sampai kuning keemasan

Angkat tiriskan di tisu dapur

Sajikan dengan ayam goreng dan sambal. Sisanya simpan di wadah kedap udara

Selamat Mencoba ya !!



Resep Dari : 

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!