Resep Membuat Chocolate Avocado Popsicle Ala Magnum πŸ‘ 🐻 ✌

Halo bunda, ketemu mimin  lagi ya. Akhir-akhir ini cuacanya lagi panas banget ya bun. Mimin jadi baper sama resep minuman yang segar-segar nih. Jadi kali ini mimin akan membagikan resep minuman segar seperti es loli buah yang sehat dan praktis dibuat ini ya.

Membuat sajian dingin yang enak dan sehat tanpa bahan pengawet dirumah ternyata sangat mudah loh. Caranya dengan cara memblender buah yang akan digunakan yang dilengkapi dengan aneka bahan lainnya lalu di dinginkan. Pembuatan resep es loli buah ini mirip kaya proses pembuatan es mambo, es lilin, es potong serta es krim buah lainnya. Es loli yang dibuat dengan buah asli cocok untuk anak kecil yang doyan banget sama camilan dingin.

Resep es loli buah dapat dibuat menggunakan aneka buah segar pilihan sesuai selera bunda. Misalnya menggunakan buah naga (Dragon Fruit Popsicles alias Es Loli Buah Naga), kiwi, strawberry, mangga (Manggo Popsicle), jeruk atau lemon (Es Loli Orange), duren (Popsicle Duren) serta resep es loli buah alpukat (Avocado Popsicle) yang akan kami bagikan kali ini.

Selain buah, es loli bisa dibuat dengan bahan lainnya loh bun. Misalnya dengan Cokelat (Chocolate Popsicle), Kacang Hijau (Es Loli Kacang Hijau), Nutrigummy Popsicle, Susu (eS Lolipop Susu), Oreo (Es LOli Oreo / Choco Oreo Popsicle), Nutela (Nutella Popsicle), Vanila dan masih banyak bahan lainnya yang dapat dikreasikan menjadi es lolipop. Atau di mix antara buah dan bahan lainnya juga bisa, kaya resep es loli buah alpukat yang di mix dengan balutan cokelat ini.

Tampilannya jadi mirip es krim terkenal yang memiliki balutan cokelat tebal ala Magnum. Dibuat dari buah alpukat asli yang memiliki kandungan vitamin didalamnya seperti lemak tak jenuh yang dapat menurunkan kolesterol dan menurunkan resiko stroke serta jantung, protein, kandungan gula rendah, vitamin dan mineral serta serat. Oke deh, yuck simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Es Loli Buah Alpukat Cokelat Ala Magnum yang mimim bagikan dibawah ini.

BAHAN-BAHAN ES LOLI BUAH :

Alpukat matang ukuran sedang 2 buah
Susu kental manis 3 sendok makan (Bisa pakai susu bubuk si kecil ya bu, kalau takut si kecil alergi susu kaleng)
Tepung maizena 1 sendok makan
Air hangat 1/2 gelas
Gula pasir 2 sendok makan
Garam halus sedikit (biar ada rasa gurihnya)
Cokelat batang 200 gram
Stik kayu atau stik plastis es krim secukupnya

CARA MEMBUAT ES LOLI BUAH ALPUKAT COKELAT :

Langkah awal cincang kasar cokelat batang, tim cokelat hingga meleleh. Kemudian isi cokelat cair ke cetakan es krim kemudian tuang kembali isinya ke mangkuk (Coklat hanya membentuk kulit cangkang). Freezer cokelat yang sudah dibentuk selama 5 menit.

Sambil menunggu cokelat mengeras, larutkan tepung maizena, gula, garam, susu dan air.
Selanjutnya bagi 2 buah alpukat, ambil dagingnya. Blender daging alpukat dan larutan maizena. (Alpukat bisa dihaluskan dengan garpu saja jika bunda suka tekstur alpukat kasar).

Setelah 5 menit keluarkan cangkang cokelat dari freezer kemudian isi dengan alpukat. Bagian atas tutup lagi dengan cokelat sisa yang sudah agak dingin, jangan lupa beri stik es krim. Freezer kembali sampai es mengeras.
Es Loli buah alpukat siap disajikan. Nyeesss!!

Sewaktu mengeluarkan resep es loli buah alpukat cokelat ala magnum ini harus benar-benar set ya bun. Kalau ngga sabaran jadi kaya mimin nih. Es loli nya sedikit retak, tapi buat rasanya mah uenakeeee pol. Jadi wajib dicoba ya bun, enak disantap pas siang-siang panas begini dan sajian menu takjil berbuka puasa saat Ramadhan serta camilan Idul Fitri saat berkumpul dengan keluarga.

Setelah es loli buahnya diambil dari cetakan maka harus segera dikonsumsi ya bun, Soalnya es loli ini cepet banget melelehnya. Oh iya, es loli buah homemade bikinan sendiri dari dapur tercinta sebaiknya dikonsumsi sebelum 3 hari ya. Walaupun hingga seminggu di frezzer es loli ngga akan menjamur namun agar lebih sehat dan menjaga cita rasa serta kandungan baik yang berada didalamnya.

Bila cokelat lagi ngga tersedia didapur, boleh diskip aja ya bun. Nanti hasilnya menjadi es loli alpukat sederhana tanpa cokelat yang enak dan segar. Sebenarnya masih banyak lagi kreasi olahan es loli yang dapat dibuat dengan bahan lainnya, misalnya seperti agar-agar, tepung hungwe, serta bahan lainnya yang menjadi warna-warni seperti pelangi.

Demikian ulasan kami mengenai Resep Es Loli Buah Alpukat Cokelat Ala Magnum Segar. Jangan lewatkan resep minuman terbaru dari kami seperti Resep Es Pisang Ijo Makasar Segar. Terimakasih sudah membuka resepasik.com, semoga dengan adanya resep es loly rumahan sederhana ini dapat membantu anda berkreasi dengan resep es loli untuk dijual yang bisa membantu menambah uang belanja bulanan bunda. Sekian.

Resep Oleh : 

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!