Resep Cara Membuat Bolu Dengan Menggunakan Rice Cooker , Begitu Praktis dengan Hasil Super Wah !!

Rice cooker ini adalah alat praktis untuk menanak nasi. Namun akhir-akhir ini ternyata rice cooker bisa kita gunakan untuk membuat berbagai macam masakan seperti  brownies, bubur, roti sobek, soup, pizza dan kue bolu. Asyik bund ya, jadinya multiguna!

Kali ini aku mau coba bikin kue bolu rice cooker yang sedang ramai-ramainya di group-group masakan, karena kelihatanya cukup mudah dan praktis, selain itu bahan-bahan yang di perlukan sangat sederhana, hanya tepung terigu, gula pasir dan telur saja, lalu campurkan dan mixer, kemudian masukkan ke dalam rice cooker. Jadi dengg!

Mungkin bapak-bapak yang tidak biasa memasak seklipun pasti bisa membuatnya, apakah bunda penasaran? Silahkan simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.


Bahan-bahan :

  • Tepung terigu 12 sendok makan
  • Gula pasir 10 sendok makan
  • Telur 5 butir
  • Blue band (cairkan) 2 sendok makan
  • SP atau TBM 1 sendok teh
  • Vanili 1/2 sendok teh
  • Baking powder 1 sendok teh


Cara Membuat Bolu Rice Cooker :

  1. Dalam wadah, kocok 5 butir telur, dengan 10 sendok makan gula pasir dan 1 sendok teh menggunakan mixer kecepatan tinggi sampai kental dan berjejak.
  2. Lalu masukkan sisa bahan yang ada dan aduk-aduk hingga rata.
  3. Tuangkan adonan ke dalam panci rice cooker yang sudah di olesi dengan margarin tipis-tipis dan masak seperti halnya bunda memasak nasi, selama kurang lebih 1 jam atau hingga matang


Selesai deh! Kini Kue Bolu Rice Cooker sudah matang dan siap bunda santap. Resep kue bolu  ini sangat cocok sekali bagi bundsay atau anggota keluarga yang lain kelaparan dan mau ngemil ketika malem-malem.

Selamat mencoba bund yaaaa...! Semoga berhasil dan jangan lupa bagikan resepnya ke teman bunda yang lain melalui sosial media yang bunda gunakan.

Resep by : Bunda Dewi Mulyani

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!