Masih Sering Gagal Bikin Donat ? Inilah Rahasia Resep Donat Maizena Empuk Lembut Menul di Jamin Anti Gagal ...

Masih sering gagal bikin donat dirumah bun ? Permasalahan ini selalu saja muncul ketika bunda ingin dan mencoba dalam mempraktekkan resep membuat donat . Nah jika bunda ingin mendapatkan resep pembuatan donat yang benar, maka disini kami akan semoga saja memberikan solusi dan resep yang tentunya bisa langsung bunda coba dirumah dan donat yang dibuat bakalan sukses. Donat memang makanan yang sangat digemari oleh banyak kalangan, dimulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa dan bahakan orang tua sekalipun banyak menfavorikan makanan yang satu ini.

Sekian dengan perkembangan zaman kreasi donatpun kian beraneka ragam. Salah satu kreasi donat yang rasanya dijamin enak adalah donat maizena yang teksturnya yang empuk dan lebut juga variasi rasanya yang beraneka ragam dengan cita rasa yang nikmat bakalan bikin yang mencicipinya ingin memakannya terus alias ketagihan. Jika berbicara tentang kreasi donat maizena, sekarang bunda bisa membuatnya dirumah.

Karena pada tulisan kali ini Team Bagikan Resep ingin membagikan resep praktis bagaimana cara membuat donat maizena yang enak. Tidak hanya enak tetapi teksturnya bakalan empuk dan super lembut. Khusus buat bunda yang ingin belajar membuat donat dirumah sendiri, maka boleh dicoba resep donat maizena empuk dan lembut berikut ini. Persiapkanlah bahan-bahan nya terlebih dahulu. Berikut bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk memuat donat maizena empuk dan lembut.



Bahan-bahan utama:

  • 2 butir telor, kocok lepas
  • 200 ml air dingin
  • 11 gr fermipan
  • 5 sdm tepung maizena
  • 5 sdm gula pasir
  • 5 sdm susu bubuk
  • 500 gr tepung terigu protein tinggi
  • 75 gram mentega


Setelah mempersiapkan semua bahan-bahan diatas, barulah kita bisa lanjut membuat donatnya beserta prosesnya. Untuk membuatnya menjadi donat yang empuk maka perhatikan langkah-langkah berikut ini :

Langkah membuat donat maizena empuk dan tekstur lembut :

  1. Campur ragi dengan air anget dan 1 sdm gula pasir, kemudian aduk rata, lalu diamkan selama 5 menit hingga berbusa.
  2. Campur semua bahan termasuk air raginya, kecuali butter/mentegi. Lalu uleni sampai setengah kalis, campurkan mentega. Uleni hingga benar2 kalis dan nggak lengket ditangan (jika masih juga lengket tambahkan tepung terigu) sedikit demi sedikit sampai kalis)Diamkan selama sekitar 30 menit dalam wadah yang tertutup (kalau saya masukkan dalam) toples dan saya jemur dibawah sinar matahari)
  3. Kempeskan atau pipihkan, bagi2 @45 gram, bulatkan dan diamkan 10 menit
  4. Pipihkan, cetak dengan cetakan donat atau lubangi tengahnya dengan tutup botol. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit didalam wadah tertutup dan 10 menit di udara terbuka.
  5. Goreng dengan api kecil. Agar muncul white ringnya balik satu kali aja.
  6. Tunggu dingin dan siap diriasi.
  7. Setelah semuanya selesai dan matang, Donat siap disajikan dan disantap oleh keluarga maupun kolega untuk bersantai. 


Donat Maizena Empuk dan Super Lembut ini sangat cocok sekali dinikmati pada saat bersantai baik pada siang hari, sore hari ataupun malam hari. Selamat mencoba bunda. Happy Cooking ya

sumber : kupasresep.com

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!